Selasa, 13 Maret 2012

Bontang City Park Waktu Dekat Diresmikan

Manajemen KPA Temui Wali Kota
Bontang City Park Waktu Dekat Diresmikan
BONTANG- Wali Kota Bontang Ir H Adi Darma MSi, Senin (13/2) lalu menerima kunjungan manajemen PT Kaltim Pasifik Amoniak (KPA) yang dipimpin langsung Vice President Manufacturing Darius P Pasaribu di ruang kerja Wali Kota Lantai II Kantor Wali Kota Bontang Jalan Moch Roem Bontang Lestari.
Pertemuan wali kota bersama manajemen KPA ini terkait proses pembangunan Bontang City Park atau Taman Kota yang dibangun di areal gerbang pintu masuk Kota Bontang ini telah memasuki tahap penyelesaian.
Wali Kota Bontang H Adi Darma kepada manajemen KPA memberi apresiasi yang tinggi atas prakarsanya yang telah membangun Bontang City Park di gerbang pintu masuk Kota Taman dan berharap dengan adanya taman kota tersebut kelak akan menjadi alternatif tujuan rekreasi bagi masyarakat.
”Pemerintah Kota Bontang mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT KPA atas kontribusinya terhadap lingkungan dengan membangun taman kota. Pembangunan taman kota ini kedepan tentu akan memberi warna tersendiri bagi Kota Bontang yang saat ini belum memiliki kawasan rekreasi yang representatif,” ujar wali kota.

Lebih lanjut di katakan wali kota bahwa selain sebagai penyegar di tengah panasnya perkotaan City Park dapat pula menjadi penyeimbang ekosistem bagi lingkungan yang telah banyak perubahan di perkotaan.
”Mengingat pentingnya fungsi dari taman kota tersebut, sangat perlu bagi kita semua untuk ikut berupaya menjaganya, supaya taman kota yang telah dibangun KPA terpelihara dan terus terawat. Bontang City Park ini diharapkan juga akan menjadi land marknya Bontang,” kata wali kota.
Sementara itu, Dairus mengungkapkan bahwa Bontang City Park ini merupakan program community development (Comdev) PT KPA kepada Pemkot Bontang. Konsep pembangunan Bontang City Park ini sendiri adalah minimalis, modern dan mewakili budaya Kalimantan Timur berupa paruh burung enggang dan diharapkan nantinya menjadi salah satu ikon Kota Bontang.
“Bontang City Park memiliki filosofi yang sangat luar biasa yang mana terdapat satu makna yaitu bersinerginya Pemkot Bontang dengan PT KPA. Bontang City Park juga berfungsi sebagai paru-paru kota yang memberikan kesegaran dan dapat juga sebagai tempat bermain dan wisata keluarga. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian PT KPA terhadap lingkungan,” ujar Darius seraya menyebut 2 atau 3 bulan lagi Bontang City Park sudah siap diresmikan. (hms9)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Radio Praja FM Bontang | Bloggerized by Praja FM | Bontang