Senin, 12 Maret 2012

Melihat Sukses DPSS Gelar Festival Lagu Daerah


BERAKHIR. Wali Kota Bontang H Adi Darma bersama isterinya
Hj Najirah Adi Darma bernyanyi bersama dengan dewan juri pada malam penutupan Festival Lagu Daerah garapan DPSS Kota Bontang.
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Setiap Malam Dipenuhi Penonton, Wali Kota Beri Apresiasi
Setelah berlangsung beberapa malam, gelar Festival Lagu Daerah yang digelar Dewan Pemuda Sulawesi Selatan (DPSS) Kota Bontang di Bontang Kuala Senin (13/2) malam berakhir. Kendati cuaca sedikit gerimis dan mendung menyelimuti sebagian besar wilayah Kota Taman, namun ratusan warga tetap antusias menyaksikan malam terakhir dari seluruh rangkaian acara yang dihadiri langsung Wali Kota Bontang H Adi Darma dan isterinya Hj Najirah Adi Darma.
==============================
SELAIN Wali Kota Bontang H Adi Darma, tampak pula pejabat Kota Taman yang hadir, diantaranya adalah Dandim 0908 Bontang Letkol Inf Agung Pambudi, beberapa anggota DPRD Kota Bontang seperti, H Kadir Tappa, Basri Rase, H Salam, H Ubaya Bengawan, kemudian Kapolsek Bontang Utara, Ketua KKSS Kota Bontang H Lendang serta Ketua DPSS H Andi Tawakkal.
Wali Kota Bontang H Adi Darma kepada media ini menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Festival Lagu Daerah yang dilaksanakan DPSS Kota Bontang. Wali kota bahkan berharap supaya melalui festival seni budaya ini akan turut memperkaya khasanah seni dan budaya di Kota Bontang.
Salah satu keunggulan kota pengolah gas alam cair dan penghasil pupuk urea ini kata wali kota karena memiliki beragam etnis, suku dan budaya. Hampir semua etnis yang ada di tanah air tercinta ini ada di Kota Bontang, sehingga tidak salah katanya jika Kota Bontang juga disebut sebagai “Indonesia Mini”.
“Selain menjadi kota industri, Kota Bontang juga kita arahkan untuk menjadi kota tujuan wisata. Nah, dengan kekayaan seni dan budaya masyarakat Kota Bontang inilah diharapkan menjadi salah satu modal kita yang kelak akan dituju para wisatawan disamping wisata alam yang sudah kita miliki,” kata wali kota yang hobi diving ini.
Sementara Ketua Panitia Festival Seni Budaya Sulawesi Selatan Bustanul Arifin sebelumnya mengatakan, festival ini juga sebagai ajang promosi budaya Sulawesi Selatan terutama kepada masyarakat Kota Bontang dan sekitarnya.
”Rangkaian pegelaran Festival Seni Budaya Sulawesi Selatan ini mencakup lomba lagu daerah, bazar kue-kue tradisional khas Sul-Sel serta persembahan tarian tradisional dari Sul-Sel dan Sulbar,” kata Bustanul.
Pegelaran Festival Lagu Daerah Sulsel yang diikuti sedikitnya 40 peserta ini dimenangkan oleh Ilham untuk kategori pria dan Husnawati untuk kategori wanita. Sementara untuk kategori duet kembali Ilham tampil terbaik berpasangan dengan Hernawati. (hms1/iskandar)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Radio Praja FM Bontang | Bloggerized by Praja FM | Bontang