Kamis, 15 Maret 2012

Seminar HIV Aids

bBONTANG– Upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS semakin digalakkan. Salah satunya adalah melalui kegiatan seminar, seperti yang dilaksanakan Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah Aisyiyah bekerjasama dengan Pemkot Bontang Minggu (12/2) lalu di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota di Jalan Awang Long.
Seminar yang mengangkat tema “Selamatkan keluarga dari HIV Aids” ini diibuka Wali Kota Bontang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Daerah Ir Hj Ening Widyastuti dan menghadirkan narasumber Prof DR dr Noor Bachri Noor MSc guru besar Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
Dalam sambutannya, Ening Widyastuti menyampaikan bahwa, peran serta masyarakat dalam pencegahan penyebarluasan HIV Aids sangat penting. Untuk itu melalui seminar ini diharapkan para peserta menyimak dengan baik materi yang diberikan agar dapat membagi ilmu pengetahuan dengan yang lainnya tentang pencegahan dan penanggulangan HIV Aids.

“Melalui seminar ini saya berharap peserta dapat lebih mengerti tentang HIV Aids dan penularannya. Termasuk cara pencegahan dan penanganannya. Para penderita HIV Aids harus kita rangkul bukan untuk dijauhi. Olehnya itu butuh penangann yang tepat bagi mereka agar tidak tersisihkan dalam masyarakat,”ungkap Ening seraya menambahkan bahwa upaya preventif lebih baik sebagai langkah awal pencegahan daripada mengobati.
Sementara Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah Aisyiyah dr Indriyati Aziz yang diwakili oleh Hj Chairunnisa mengungkapkan, seminar HIV Aids ini diharap bisa memberi pemaham kepada kita untuk mengerti tentang HIV Aids dari sudut pandang agama Islam dan sudut pandang medis sehingga dipahami konsep penanganannya secara tepat. (Hms2)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Radio Praja FM Bontang | Bloggerized by Praja FM | Bontang